AKAFARMA AL ISLAM
AKAFARMA AL ISLAM

AKAFARMA JOGJA YA "AL ISLAM"

Di Yogyakarta, Akafarma Hanya Ada di Al Islam
Lulusan Akademi Analisis Farmasi dan Makanan (Akafarma) memiliki peluang kerja yang luas, tidak hanya di Yogyakarta tetapi hampir di semua daerah di Indonesia. Sedangkan tenaga Analis Farmasi dan Makanan di Indonesia masih sangat terbatas. Bahwa Analis Farmasi dan Makanan tidak hanya terbatas pada pelayanan farmasi, tetapi juga mencakup pengujian atas sebuah produk makanan dan obat-obatan. 

Direktur Akafarma Al Islam, Danang Yulianto, S.Si., Apt., M.Kes. mengatakan, prospek kerja lulusan Akafarma Yogyakarta masih sangat terbuka lebar. Mengingat banyak instansi negeri dan swasta serta dunia industri yang membutuhkan teknisi penguji makanan. "Pengujian terhadap obat dan makanan adalah hal biasa yang dilakukan oleh mahasiswa Akafarma." Sebagai quality control (QC), lulusan D3 Analis farmasi dan makanan memiliki peran yang besar bagi terciptanya produk yang berkualitas. Keberadaan tenaga lulusan Ahli Madya Analis Farmasi dan Makanan sangat dibutuhkan oleh pemerintah, perusahaan dan industri yang bergerak di bidang produk obat dan makanan serta instansi lainnya.

Prospek Kerja Akafarma :
Lulusan D3 Analis Farmasi dan Makanan memiliki peluang kerja pada :
1.   Pemerintahan (Dinas Kesehatan, BPOM)
2.   Poliklinik dan balai Pengobatan
3.   Industri Farmasi dan Kosmetik
4.   Pedagang Besar farmasi
5.   Apotek
6.   Puskesmas
7.   Rumah Sakit Negeri dan swasta
8.   Industri alat Kesehatan,
9.   Industri Makanan dan Minuman
10. Industri Obat Tradisional/Jamu
11. Dan Lain-lain.

Dan di Jogja, Akafarma Al Islam adalah perguruan tinggi pertama dan satu-satu nya yang memiliki program studi Analis Farmasi dan Makanan. Akafarma Jogja Ya “AL ISLAM”.

2 Responses to "AKAFARMA JOGJA YA "AL ISLAM""

  1. trimakasih gan infonya sangat bermanfaat. kalau ada waktu luang kunjungi blog ane:http://ansarbinbarani.blogspot.co.id

    BalasHapus
    Balasan
    1. Siap ke tkp bro Ansar tanks atas kunjungannya

      Hapus

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *